AHLAN WASAHLAN

Assalaamu'alaikum wr.wb.

Selamat datang dan bergabung bersama kami. Semoga keberkahan Allah SWT tercurahkan kepada kita semua.

REDAKSI

TIDAK SADAR PERBEDAAN

Dalam hal ikhtilaf yaitu perbedaan pendapat para pakar atau ulama berkaitan dengan masalah furu'iyah dalam hukum islam adalah sesuatu yang logis. Namun banyak orang yang menganggap bahwa pendapatnya yang benar sedang lainnya salah kemudian memperjuangkan dengan setengah memaksakan pendapat tersebut. Orang semacam ini pada dasarnya tidak menyadari, bahwa : 1. Kebenaran yang mereka perjuangkan itu adalah kebenaran menurut pendapatnya sendiri. 2. Kebenaran mutlak hanyalah milik Allah SWT. 3. Berani menyalahkan pendapat para ulama mujtahid mutlak yang sudah diakui oleh para ulama akan kapabilitasnya 4. Telah berani mengambil hak Allah. Padahal hanya Allah yang berhak menentukan mana yang benar mana yang salah 5. Hasil ijtihad para ulama pakar tetap diakui kebenarannya. Yang benar menurut Allah mendapat pahala 2 sedang yang lainnya akan mendapat 1 pahala 6. Membanarkan pendapat sendiri dan menyalahkan yang lain tidak baik bagi perkembangan kemajuan dan kekuatan islam secara keseluruhan. Terutama berkaitan dengan penguatan ukhuwwah islamiyah 7. Sejarah telah telah memberikan pelajaran yang banyak bagi umat islam. Bagaimana perpecahan dan pertikaian antar umat islam telah menghancurkan kekuatan islam 8. Umat islam mudah diadu domba karena kebiasaan saling menyalahkan

Sabtu, 15 Mei 2010

Ancaman Global Terhadap Dunia Islam

Suatu hari saya membaca berita di Kompas.com 5 maret 2010, Presiden Venezuela Hugo Chavez menyatakan bahwa gempa bumi Haiti 12 Januari yang menewaskan ratusan ribu jiwa kemarin bukan disebabkan oleh fenomena alamiah tetapi oleh persenjataan milik Amerika yaitu HAARP (High Frequency Active Auroral Research Program. HAARP adalah sebuah program riset militer Amerika yang bisa menimbulkan perubahan iklim yang drastis dan ganas. Pusat penelitian HAARP berada di Alaska yang diarahkan pada rekonfigurasi lapisan yang menyelubungi bumi yaitu ionosfer untuk meningkatkan komunikasi satelit. Menurutnya, Amerika saat ini sedang “bermain-main menjadi Tuhan” dengan senjata itu yang mampu menimbulkan bencana alam seperti tsunami, gempa bumi, banjir dan bencana lainnya. Proyek riset ini sendiri akan selesai dikerjakan pada tahun 2012.

www.indonesianradio.ir 25 Januari 2010 juga menyebutkan, angkatan laut Rusia dalam sebuah laporan menyatakan bahwa gempa bumi di Haiti disebabkan oleh HAARP dan target selanjutnya adalah menghancurkan Iran dan menggulingkan pemerintahan saat ini.

Saya mencoba untuk berpikir ke belakang sejenak mencari tahu tentang sejarah Amerika. Eramuslim Digest edisi koleksi 4 menyebutkan bahwa ketika Nabi Adam dan Hawa diperintahkan turun ke bumi maka iblis diam-diam juga mengikutinya sampai ke bumi dalam bentuk ular untuk mengajak para manusia ingkar terhadap Allah. Para pengikut iblis ini disebut The brotherhood of Snake yang kemudian bermanifestasi sebagai kelompok Kabbalah yang lebih kita kenal sebagai zionisme. Mereka memiliki kitab suci iblis bernama Talmud.

ketika Salahuddin Al Ayyubi membebaskan Yerusalem tahun 1187, orang-orang Yahudi zionis melarikan diri bersama para ksatria templar menuju Amerika dengan membantai orang-orang Indian Amerika terlebih dahulu. Mereka kemudian membangun Amerika. Banyak sekali simbol-simbol Kabbalah yang bertebaran di gedung maupun tata kota Amerika. Cita-cita akhir dari zionis ini tertera dalam mata uang dolar : “Novus Ordo Seclorum” atau The New World Order, yang berarti menciptakan Tata dunia baru/ menyatukan seluruh bangsa di dunia dibawah satu pemerintahan yaitu zionis Amerika. Amerika dijadikan sebagai pusat komando para penganut iblis tersebut untuk “membersihkan” dan mempersiapkan Yerusalem sebagai rumah abadi bagi datangnya kembali King Of Israel di akhir jaman. Para penganut iblis ini akan melakukan segala cara untuk mencapai cita-citanya tersebut yang tentunya termasuk dalam hal militer. Andaikan anggaran militer seluruh negara Eropa dikumpulkan ternyata jumlah nominalnya masih kalah jauh dibanding anggaran militer Amerika!. Wajar saja jika zionis Amerika sampai mampu menciptakan peralatan militer seperti HAARP.

Al Baqarah ayat 120 menyebutkan : Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.”

Mohon maaf mungkin saya termasuk orang yang tidak tertarik sama sekali dengan permasalahan kecil seperti urusan dikotomi ahli bid’ah dan anti bid’ah seperti yang sedang marak akhir-akhir ini karena pada dasarnya kita semua termasuk dalam keduanya. Misalnya, saya akan bangga menjadi seorang akhli bid’ah ketika saya melihat film “Mohammed-The Messenger Of God” karangan Musthopa Akkad karena justru dari situ saya menjadi makin mengenal dan sangat rindu kepada Baginda Rosul, atau sinetron “Para Pencari Tuhan” yang menyebabkan saya makin memahami bagaimana menjadi muslim yang sarat dengan kedamaian, bukan kekerasan. Sebaliknya, saya akan secara tegas menjadi anti bid’ah ketika saya menolak ajakan dugem, karaokean dan perilaku hedonism lainnya. Kita harus selalu waspada bahwa perilaku ini adalah produk budaya barat yang bisa jadi salah satu strategi zionis untuk merusak moral orang Islam.

Satu lagi point yang menurut saya penting, menurut saya memperdebatkan tentang hal-hal yang dianggap bid’ah bagi sebagian orang seperti tahlilan, yasinan, ataupun baca kitab Al Barzanji hanya akan membuat kita seolah-olah menjadi sekumpulan katak dalam tempurung. Bagi yang mengamalkannya tentunya sudah pasti mempunyai pedoman yang kuat, sebaliknya bagi orang-orang yang anti dengan amalan tersebut mestinya merasa sudah punya alasan kuat. Jadi sebenarnya perdebatan itu sudah selesai dengan sendirinya karena masing-masing pihak sudah memiliki argumen. Kalau mau diteruskan, bahkan sampai kiamat lebih dua hari pun perdebatan itu tidak akan pernah selesai.

Mohon maaf saya tidak akan ikut-ikutan dalam perdebatan di dalam tempurung itu, saya lebih tertarik untuk mengingatkan anda untuk lebih jeli dan waspada terhadap kejahatan zionisme yang mungkin sudah benar-benar lebih siap dari yang kita duga. Mereka tidak akan pernah rela kalau islam ini menguasai seluruh dunia. Apapun akan dilakukan untuk membuat islam hancur termasuk dengan cara mengadu domba antar orang-orang islam sendiri.

Saya teringat pelajaran sejarah di sekolah dulu tentang bahwa kompeni belanda bisa menaklukkan daerah Aceh hanya dengan mengirimkan seorang Snouck Hurgronje. Snouck ini orang kristen tetapi sangat ahli tentang agama islam bahkan sampai hafal Al Qur’an. Dia dikirim ke Aceh untuk memecah belah persatuan ulama dan umat islam waktu itu. Mengingat sumber kekuatan pertahanan Aceh waktu itu terletak pada fatwa-fatwa ulama, satu jentikan fatwa jihad dari para ulama saja sudah membuat rakyat Aceh maju perang seperti layaknya singa lapar menerjang musuh untuk mencari syahid.

Terus terang saya khawatir dengan kondisi islam Indonesia ini, bisa jadi orang-orang zionis kafir juga sudah paham benar dengan karakter kita yang mudah dipecah belah sehingga mereka sudah menyebarkan agen-agen Snouck Hurgronje baru untuk memecah belah persatuan umat islam. Mereka dikirim untuk memperlebar jurang perbedaan khilafiyah, membawa opini kita kearah itu sehingga membuat kita lebih sibuk mencari fatwa-fatwa seputar bid’ah dan sebagainya untuk berdebat dengan sesama saudara kita yang berbeda pandangan sehingga kita dibuat lupa akan kejahatan musuh besar kita para zionis di luar sana. Selain itu, saya mulai merasakan adanya pengkaburan dan penenggelaman identitas Nabi Muhammad s.a.w sebagai pembawa risalah islam supaya anak keturunan kita tidak kenal lagi dengan sosok Beliau. Kadang saya jumpai saudara-saudara kita lebih lantang dan asyik berbicara tentang khilafiyah tetapi sayangnya banyak yang tidak kenal siapa kakek buyut atau anak laki-lakinya Baginda Rosul. Bagaimana kita bisa mengamalkan ajaran Baginda Rosul kalau kenal Beliau saja tidak?. Ketika sudah tidak kenal maka dengan sendirinya manifestasi perilaku, perkataan, dan citra islam dari Baginda Rosul yang tidak lain adalah al hadits sedikit demi sedikit akan musnah. Rujukan hidup kita akhirnya berkurang satu padahal menjadi seorang muslim harus berpedoman minimal kepada Al Qur’an dan Al Hadits.

Saya sebagai seorang muslim yang berangkat dari dunia akademisi malah menjadi heran ketika ada beberapa saudara kita yang fanatik sampai mengharamkan membaca kitab Al barzanji hanya karena dianggap bid’ah. Bagi seorang akademisi seperti saya, justru membaca buku-buku seperti biologi-Champbell, bukunya Harun Yahya, Majalah Tempo, Koran SoloPos, termasuk kitab al barzanji akan membuat kita menjadi cerdas karena dari situ wawasan keilmuan kita akan muncul terasah. Membaca kitab al barzanji seperti layaknya membaca sirah nabawiyah yang akan menjadikan saya lebih mengenal bagaimana sosok Baginda Rosul. Opini kita seolah-olah diputarbalikkan untuk selalu mengasumsikan bahwa membaca al barzanji adalah ibadah yang tidak ada pada jaman Nabi, padahal menurut saya itu lebih mirip buku bacaan yang bisa kita baca kapanpun saat kita rindu dengan sosok Baginda Rosul atau kita diskusikan tentang isinya. Akhirnya, dengan sendirinya tamatlah riwayat Baginda Rosul kalau asumsi kita sebagai umatnya saja sudah salah seperti itu.

Kita mungkin tidak sadar bahwa semua ini bisa jadi salah satu metode penenggelaman opini benar, pemunculan opini salah dan pengalihan opini publik yang telah dirancang sedemikian cermat oleh para musuh islam. Paradigma “asal beda” sudah sangat ngetrend di kalangan kita sendiri, khilafiyah bukan lagi dianggap sebagai suatu sunnatullah tapi hanya sekedar sebagai “pengidentitasan diri” dari masing-masing kelompok islam seperti tahlilan, yasinan, takbir dua atau tiga, pakai sayyidina atau tidak, celana diatas mata kaki, jilbab besar dan kecil, dan sebagainya. Saya yakin kita telah dibuat sibuk hanya mengurusi hal-hal hal kecil itu agar kita terlupakan untuk memikirkan masalah yang lebih besar yang siap mengancam umat islam.

Presiden iran Mahmoud Ahmadinejad pernah melontarkan pernyataan bahwa kejahatan yang dilakukan zionis terjadi karena mereka sadar sudah sampai di akhir jaman dan akan segera dilenyapkan dari muka bumi ini oleh Allah. Sangat wajar ketika mereka “membuat ulah” terlebih dahulu sebelum hancur dari muka bumi. Semoga kita dan anak keturunan kita selalu dalam lindungan Allah s.w.t, terhindar dari akibat “ulah” para pengikut iblis tersebut. Tugas kita sekarang adalah merapatkan barisan dalam satu bendera islam, sudahi perdebatan-perdebatan skala kecil tidak penting yang jelas tidak akan berkesudahan kalau diteruskan, ajari dan bekali anak keturunan kita dengan ilmu sehingga lebih terbuka wacananya menjadi seorang intelaktual muslim yang cerdas, seorang akademisi muslim yang peka jaman, lingkungan dan fokus untuk menghadapi permasalahan global dunia. Yakinlah bahwa Allah s.w.t akan selalu bersama kita! Amiin.


ARTIKEL LAINNYA :
1. PERBEDAAN ITU RAHMAT ?
2. FENOMENA MAJELIS ZIKIR
3. JANGAN MUDAH MENCELA SESAMA MUSLIM
4. SIMBOLIESME DALAM ADAT TINGKEPAN
5. TAHLILAN DI MAKAM GUS DUR
6. SHOLAT SEBAGAI MEDIA MI'RAJ

1 komentar:

  1. Musuh kita sebenarnya sudah jelas. Tapi mengapa diantara umat islam sendiri masih saling mencela, suudhon, mencurigai dst. Mari kita rapatkan barisan. Bersatu, maju, hancurkan zionisme!

    BalasHapus