BAGAIMANA MENJUAL PRODUK DAN JASA ANDA DALAM 3 DETIK / KURANG ?
Yaitu bila Tagline anda ( kalimat yang selalu menempel dibawah judul produk / jasa Anda ) merupakan sebuah kalimat Penawaran yang sangat menarik dan bisa dipercaya, sehingga menjadi identitas perusahaan, barang / jasa anda.
ELEMEN DARI TAGLINE
Tagline adalah kalimat atau pernyataan yang berisi sebanyak mungkin :
a. Ini yang saya jual
b. Kenapa anda harus percaya kepada saya
c. Ini untungnya buat anda
Tagline yang membuat anda mampu menjual produk dan jasa anda dalam 3 detik atau kurang yaitu Tagline yang mengandung Irresistible Sensational Offer ( ISO ).
Apakah Irresistible Sensational Offer (ISO) itu ?
ISO adalah pusat penawaran ( yang tidak bisa ditolak ) dari identitas, produk, jasa atau perusahaan dimana return of investmen (ROI)-nya bisa dipercaya, yang dikomunikasikan begitu jelas dan efisien sehingga kita tampak bodoh bila melewatkan penawaran ini.
Apa yang tidak termasuk ISO ?
a. ISO bukanlah special Offer (ada batas waktunya). ISO berupa tagline yang berlaku untuk hari ini dan seterrusnya (sepanjang waktu, tidak ada batasan waktunya)
b. Bukan pernyataan dari kenyataan
Misanya, “ Nyonya Menir sudah berdiri sejak 1908 “
c. Bukan Benefit
Misalnya ,” Irex Max, hadiah buat istri “
d. Bukan USP ( Uniqe Selling Proposition )
Conto ISO :
“ Sakit kepala hilang dan anda terasa baik dalam 10 menit atau uang anda kembali “
Ini merupakan ISO contoh dari Mark Joyner.
Tagline sebuah ISO yang kita buat belum tentu menampakkan hasil seketika itu juga. Kita sebaiknya harus selalu melakukan tes dan monitoring untuk mengetahui efektivitasnya. Lakukan tes dengan anggaran yang kecil dulu.
Sumber : Marketing Revolution
TIPS YANG LAIN :
1. TIPS MANAJEMEN 01
2. TIPS MANAJEMEN 02
3. TIPS MANAJEMEN 04
4. TIPS MANAJEMEN 05
5. TIPS MANAJEMEN 06
Tidak ada komentar:
Posting Komentar