AHLAN WASAHLAN

Assalaamu'alaikum wr.wb.

Selamat datang dan bergabung bersama kami. Semoga keberkahan Allah SWT tercurahkan kepada kita semua.

REDAKSI

TIDAK SADAR PERBEDAAN

Dalam hal ikhtilaf yaitu perbedaan pendapat para pakar atau ulama berkaitan dengan masalah furu'iyah dalam hukum islam adalah sesuatu yang logis. Namun banyak orang yang menganggap bahwa pendapatnya yang benar sedang lainnya salah kemudian memperjuangkan dengan setengah memaksakan pendapat tersebut. Orang semacam ini pada dasarnya tidak menyadari, bahwa : 1. Kebenaran yang mereka perjuangkan itu adalah kebenaran menurut pendapatnya sendiri. 2. Kebenaran mutlak hanyalah milik Allah SWT. 3. Berani menyalahkan pendapat para ulama mujtahid mutlak yang sudah diakui oleh para ulama akan kapabilitasnya 4. Telah berani mengambil hak Allah. Padahal hanya Allah yang berhak menentukan mana yang benar mana yang salah 5. Hasil ijtihad para ulama pakar tetap diakui kebenarannya. Yang benar menurut Allah mendapat pahala 2 sedang yang lainnya akan mendapat 1 pahala 6. Membanarkan pendapat sendiri dan menyalahkan yang lain tidak baik bagi perkembangan kemajuan dan kekuatan islam secara keseluruhan. Terutama berkaitan dengan penguatan ukhuwwah islamiyah 7. Sejarah telah telah memberikan pelajaran yang banyak bagi umat islam. Bagaimana perpecahan dan pertikaian antar umat islam telah menghancurkan kekuatan islam 8. Umat islam mudah diadu domba karena kebiasaan saling menyalahkan

Selasa, 25 Mei 2010

TIPS MANAJEMEN 03

BAGAIMANA MENJUAL PRODUK DAN JASA ANDA DALAM 3 DETIK / KURANG ?


Yaitu bila Tagline anda ( kalimat yang selalu menempel dibawah judul produk / jasa Anda ) merupakan sebuah kalimat Penawaran yang sangat menarik dan bisa dipercaya, sehingga menjadi identitas perusahaan, barang / jasa anda.

ELEMEN DARI TAGLINE

Tagline adalah kalimat atau pernyataan yang berisi sebanyak mungkin :

a. Ini yang saya jual

b. Kenapa anda harus percaya kepada saya

c. Ini untungnya buat anda

Tagline yang membuat anda mampu menjual produk dan jasa anda dalam 3 detik atau kurang yaitu Tagline yang mengandung Irresistible Sensational Offer ( ISO ).

Apakah Irresistible Sensational Offer (ISO) itu ?

ISO adalah pusat penawaran ( yang tidak bisa ditolak ) dari identitas, produk, jasa atau perusahaan dimana return of investmen (ROI)-nya bisa dipercaya, yang dikomunikasikan begitu jelas dan efisien sehingga kita tampak bodoh bila melewatkan penawaran ini.

Apa yang tidak termasuk ISO ?

a. ISO bukanlah special Offer (ada batas waktunya). ISO berupa tagline yang berlaku untuk hari ini dan seterrusnya (sepanjang waktu, tidak ada batasan waktunya)

b. Bukan pernyataan dari kenyataan

Misanya, “ Nyonya Menir sudah berdiri sejak 1908 “

c. Bukan Benefit

Misalnya ,” Irex Max, hadiah buat istri “

d. Bukan USP ( Uniqe Selling Proposition )

Conto ISO :

“ Sakit kepala hilang dan anda terasa baik dalam 10 menit atau uang anda kembali “

Ini merupakan ISO contoh dari Mark Joyner.

Tagline sebuah ISO yang kita buat belum tentu menampakkan hasil seketika itu juga. Kita sebaiknya harus selalu melakukan tes dan monitoring untuk mengetahui efektivitasnya. Lakukan tes dengan anggaran yang kecil dulu.

Sumber : Marketing Revolution




TIPS YANG LAIN :
1. TIPS MANAJEMEN 01
2. TIPS MANAJEMEN 02
3. TIPS MANAJEMEN 04
4. TIPS MANAJEMEN 05
5. TIPS MANAJEMEN 06

Tidak ada komentar:

Posting Komentar